Diperiksa Kasus Makar, Permadi Dicecar Soal Pertemuan dengan Kivlan Zein

Terkait pertemuan itu Dahlan menyebut Permadi hanya bertindak sebagai tuan rumah.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Diperiksa Kasus Makar, Permadi Dicecar Soal Pertemuan dengan Kivlan Zein
Kuasa Hukum Permadi, Dahlan Pido di Poda Metro Jaya. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Suara.com - Politisi Partai Gerindra, Permadi tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan makar dengan terlapor Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zein di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/5/2019). Dalam pemeriksaan yang dimulai sekitar pukul 10.15 WIB, Permadi dicecar sejumlah pertanyaan.

Kuasa Hukum Permadi, Dahlan Pido mengatakan kliennya ditanya mengenai pertemuan sejumlah tokoh di rumahnya yang diketahui beredar di media sosial. Pertemuan yang dimaksud terkait adanya dugaan makar yang akan dilakukan oleh orang-orang yang hadir dalam video tersebut.

"Ada beberapa materi yang ditanyakan penyidik bahwa pertemuan itu di mana, tempatnya di mana, jam berapa, yang hadir siapa saja," ujar Dahlan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Terkait pertemuan itu Dahlan menyebut Permadi hanya bertindak sebagai tuan rumah. Pendukung Prabowo - Sandiaga itu juga diminta menyebutkan sejumlah pihak yang hadir dalam pertemuan itu.

"Karena ditanyakan siapa saja yang hadir. Disebutkan satu-satu, pak Sarwan Hamid, pak habib Umar, Kivlan Zen dan Eggi Sudjana," jelas Dahlan.

Permadi. [Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay/pras]
Permadi. [Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay/pras]

Sebelumnya Permadi mengatakan sudah tiba di dalam gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Namun kedatangan Permadi tidak terpantau awak media yang tengah melakukan peliputan.

"Saya sudah di ruangan pemeriksa darinpukul 10. 15 WIB," ujar Permadi saat dikonfirmasi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini