LRT Diyakini Jadi Moda Transportasi Favorit di Jakarta

LRT Jakarta yang juga menjadi bagian dari program pemerintah Jak Lingko.

Suara.Com
Liberty Jemadu
LRT Diyakini Jadi Moda Transportasi Favorit  di Jakarta
Pengunjung saat mengikuti uji coba kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT), Jakarta, Rabu (29/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Corporate Communication PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta Melisa Suciati mengatakan bahwa pihaknya optimistis pada masa mendatang LRT akan menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi masyarakat Jakarta.

“Sebenarnya tidak ada kompetisi dengan transportasi lain karena kita sudah bertekad untuk saling melengkapi satu sama lain. Tapi kami optimis,” kata Melisa di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Melisa mengemukakan LRT akan mempunyai fasilitas lengkap dan terbaru di stasiun seperti adanya mushola, ruang menyusui, klinik, toilet, cctv, lift dan eskalator yang akan memudahkan para pengguna LRT dalam melakukan perjalanan.

Selain itu, LRT Jakarta yang juga menjadi bagian dari program pemerintah Jak Lingko, yaitu program transportasi satu harga untuk satu kali perjalanan yang diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai bertanggung jawab untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kita saling mendukung pada program pemerintah melalui Jak Lingko itu,” katanya.

Melisa mengatakan bahwa adanya integrasi antara LRT Jakarta dengan Transjakarta koridor empat akan menjadi nilai tambah bagi LRT Jakarta.

“Pembangunan skybridge yang akan mengintegrasikan fisik dengan Transjakarta koridor empat jurusan Pulo Gadung-Dukuh Atas,” ujar Melisa.

Integrasi tersebut semakin memperluas jangkauan moda transportasi terbaru ini terhadap masyarakat Kota Jakarta.

“Untuk itu, perjalanan yang ditawarkan oleh LRT Jakarta bukan hanya dari Kelapa Gading ke velodrom saja, tapi sudah Kelapa Gading - Dukuh Atas via integrasi Transjakarta koridor empat,” kata Melisa.

Ia berharap agar LRT Jakarta bisa menjadi moda transportasi yang dapat meringankan perjalanan masyarakat serta bisa lebih berkontribusi untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Segala upaya kita lakukan agar masyarakat bisa bertransportasi umum dengan nyaman, aman dan cepat,” kata Melisa. [Antara]

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini