Pemuda Ini Nekat Mau Bunuh Diri Dari Menara Masjid

Warga yang diketahui bernama Junaedi (25) tersebut nekat melakukan usaha percobaan bunuh diri dengan menaiki atas menara Masjid Baiturrahim.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
Pemuda Ini Nekat Mau Bunuh Diri Dari Menara Masjid
Pemuda yang berusaha melakukan percobaan bunuh diri di menara Masjid Baiturrahim akhirnya diselamatkan petugas. [Lombokita.com]

Suara.com - Seorang warga Desa Jagaraga Kecamatan Kediri Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat yang nekat melakukan percobaan bunuh diri berhasil diselamatkan Tim SAR setempat.

Warga yang diketahui bernama Junaedi (25) tersebut nekat melakukan usaha percobaan bunuh diri dengan menaiki atas menara Masjid Baiturrahim di Kecamatan Kediri pada Minggu (19/5/2019).

"Pukul 17.20 wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi turun Junaedi dari menara masjid dalam keadaan selamat dan beberapa saat kemudian dibawa menuju RSUD Provinsi NTB untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut", kata Kepala Kantor SAR Mataram, I Nyoman Sidakarya seperti dilansir Lombokita.com - jaringan Suara.com pada Minggu (19/5/2019).

Dikemukakan Nyoman, sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima laporan dari petugas polsek setempat Aipda Nyoman Merta yang menyebut ada seorang pemuda akan melakukan usaha bunuh diri.

Usai melaksanakan operasi SAR, Nyoman menjelaskan pada pukul 08.30 WITA, petugas siaga menerima laporan dari Polsek Kediri tentang adanya salah seorang warga sekitar mencoba bunuh diri dengan naik ke atas menara masjid dari sekitar Pukul 05.00 WITA.

"Personil kami berangkatkan lengkap dengan peralatan, bergabung dengan unsur terkait dari TNI, Polri, Damkar, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya di lokasi dan bersama-sama melakukan upaya penyelamatan, salah satunya dengan membujuk korban agar turun dari atas menara masjid", tambahnya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini