Ada Aksi 22 Mei, Naik Turun Penumpang Kereta Dipindah ke Stasiun Jatinegara

Rekayasan naik turun penumpang kereta ini dilakukan Rabu (22/5) mulai pukul 05.25 WIB hingga 23.00 WIB

Suara.Com
Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Ada Aksi 22 Mei, Naik Turun Penumpang Kereta Dipindah ke Stasiun Jatinegara
Ilustrasi calon penumpang di stasiun kereta api. (Shutterstock).

Suara.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI Persero) melakukan rekayasa pola operasi Berhentin Luar Biasa. Langkah itu untuk antisipasi adanya aksi demonstrasi 22 Mei atau Rabu hari ini.

Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, aksi demonstrasi itu berpotensi menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan di Jakarta dan disinyalir akan terjadi kepadatan kendaraan di area Stasiun Gambir yang mengakibatkan calon penumpang KA terjebak macet dan kesulitan menuju Stasiun Gambir.

Menurut Eva, Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Rabu (22/5) mulai pukul 05.25 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB, berlaku mulai keberangkatan KA 20A (Argo Parahyangan) tujuan Bandung sampai dengan 7098 (Argo Parahyangan Tambahan) tujuan Bandung.

Keseluruhan, ada 33 kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya.

"Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari ini, KA yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti juga di stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang," kata Eva dalam keterangannya, Rabu (22/5/2019).

Eva pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan mengecek kembali jadwal keberangkatan keretanya dan memperkirakan waktu keberangkatan, sehingga tidak tertinggal.

"Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," imbuh Eva.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini