PM Malaysia Mahathir: Tahniah Kepada Bapak Jokowi

Ucapan selamat untuk Jokowi datang dari PM Malaysia Mahathir Mohamad

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
PM Malaysia Mahathir: Tahniah Kepada Bapak Jokowi
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan), Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (kiri) dan Ibu Siti Hasmah (kanan) melambaikan tangan saat kunjungan kenegaraan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6).

Suara.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad memberikan ucapan selamat kepada capres nomor urut 01 Joko Widodo yang dinyatakan menang secara resmi dalam Pilpres 2019. Ucapan ini disampaikan beberapa jam setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

Ucapan selamat disampaikan oleh Mahathir melalui akun Twitter resmi miliknya @chedetofficial. Mahathir Moohamad mengaku turut berbahagia atas kemenangan yang diraih oleh Jokowi di periode kedua kepeminpinannya.

"Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Mahathir Mohamad seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/5/2019).

Menyertai unggahannya, Mahathir Mohamad juga mengunggah sebuah foto. Dalam foto itu tampak Mahathir sedang duduk di balik meja kerja yang berisi penuh berkas-berkas, Mahathir tampak tersenyum sembari memegang telepon di telinganya.

Mahathir Mohamad berharap dengan kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 ini dapat semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dengan Malaysia. Sehingga berbagai kerjasama kedua negara bisa terlaksana dengan baik.

"Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini," ungkap Mahathir Mohamad.

Untuk diketahui, dari hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU menunjukkan Jokowi - Maruf keluar sebagai pemenang dengan memperoleh suara sebanyak 85.607.362 atau 55,50 persen. Sementara Prabowo - Sandi mendapatkan 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini