Anies Minta Massa Demonstran dan Polisi Menahan Diri

Anies mengatakan semua masyarakat boleh menyampaikan pendapat sesuai dengan undang-undang, namun tetap harus menjaga kedamaian Ibu Kota Jakarta.

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Anies Minta Massa Demonstran dan Polisi Menahan Diri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warga di Ibu Kota untuk menahan diri saat menyampaikan pendapat menolak hasil Pemilu 2019. Dia ingin Jakarta kembali teduh.

Anies mengatakan, semua masyarakat boleh menyampaikan pendapat sesuai dengan undang-undang, namun tetap harus menjaga kedamaian Ibu Kota Jakarta.

"Kebebasan berserikat, berkumpul, mengungkapkan pendapat, itu dilindungi undang-undang. Saya mengimbau pada semuanya tetap berpegang pada prinsip perdamaian (dan) kedamaian," kata Anies saat meninjau situasi di RS Tarakan, Cideng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Mantan Mendikbud itu meminta peserta aksi dan pihak keamanan untuk saling menahan diri agar tidak terjadi lagi kerusuhan.

"Semua pihak yang mengamankan juga menahan diri, sehingga suasana di lapangan menjadi teduh," ujar Anies.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, hingga Rabu (22/5/2019) 09.00 WIB, korban akibat kerusuhan mencapai 200an orang, di mana 6 di antaranya disebutkan meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini