AHY: SBY Support Jokowi Tangani Situasi Politik dan Hukum Akhir-akhir Ini

HY juga menuturkan dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta dirinya untuk menjadi jembatan komunikasi antara Jokowi dan SBY.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
AHY: SBY Support Jokowi Tangani Situasi Politik dan Hukum Akhir-akhir Ini
AHY saat menemui Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. (Suara.com/Ummi H. S).

Suara.com - Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Pertemuan antara Jokowi dan AHY yang digelar secara tertutup berlangsung sekitar 1 jam.

Usai pertemuan, AHY mengaku kedatangannya untuk memenuhi undangan Jokowi dalam rangka silaturahim.

Pertemuan tersebut kata AHY juga sebagai lanjutan dari pertemuan 2 Mei 2019 lalu di Istana Merdeka, Jakarta.

"Saya baru saja memenuhi undangan bapak Presiden Jokowi bersilaturahim di Istana Bogor. Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan kami sebelumnya di Istana Merdeka pada 2 Mei 2019," kata AHY.

AHY menuturkan silaturahim yang terjalin tersebut sebagai wujud harapan agar Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus menjalin tali silaturahim dan komunikasi.

"Utamanya dalam mendiskusikan berbagai hal situasi bangsa dewasa ini. Tentu karena keterbatasan ruang dan waktu dari bapak SBY yang sampai saat ini berada di Singapura untuk mendampingi ibu Ani yang menjalani perawatan kanker darah di RS Singapura," ucap AHY.

AHY juga menuturkan dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta dirinya untuk menjadi jembatan komunikasi antara Jokowi dan SBY.

SBY, kata AHY juga memberikan dukungan kepada Jokowi dalam menangani situasi pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara secara nasional. Hasilnya pasangan Jokowi - Ma'ruf unggul dibanding rivalnya, pasangan Prabowo - Sandiaga.

"SBY sebagai mantan presiden 2 periode memiliki wisdom dan pengalaman tertentu yang ingin dibagi dan disampaikan dalam rangka memberikan support pada Presiden Jokowi dalam menangani situasi politik, hukum dan keamananan akhir-akhir ini," kata AHY.

"Utamanya kalau kita melihat pasca pengumuman hasil rekapitulasi pemilu 2019 baik untuk pilpres dan pileg yang telah disampaikan KPU pada 21 Mei dini hari," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini