Jadi Trending Topic, Cuitan #JokowiMundurlah Malah Bikin Ngakak Warganet

Begitu dicek, beragam cuitan #JokowiMundurlah tak sesuai dengan kalimat di tagar.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Jadi Trending Topic, Cuitan #JokowiMundurlah Malah Bikin Ngakak Warganet
Capres petahana Joko Widodo bertemu warga Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta pusat, Selasa (21/5). [Suara.com/Ummy Hadyah Saleh]

Suara.com - Saat ini tagar yang ditujukan untuk capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menduduki puncak trending topic di Twitter se-Indonesia. Namun, warganet justru tertawa saat mengecek beragam cuitan yang mengandung #JokowiMundurlah itu.

Berdasarkan kalimat yang mengikuti tagar, 'Jokowi Mundurlah' berarti para pengguna Twitter mendesak Jokowi untuk melepaskan jabatannya sebagai presiden.

Namun ternyata, begitu dicek, banyak tweet yang disertai #JokowiMundurlah justru menyerukan dukungan untuk capres yang telah diumumkan menang oleh KPU pada Selasa (21/5/2019) kemarin itu.

Sejumlah warganet pun tertawa menyaksikan fenomena kocak ini.

Seorang warganet bahkan mengaku tak bisa berhenti tertawa setelah melihat deretan tweet #JokowiMundurlah.

Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@anyashley)
Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@anyashley)

"Aku enggak bisa berhenti tertawa gara-gara #JokowiMundurlah. Kalian bikin ini trending topic, tapi setelah dibuka, semua isi cuitannya adalah dukungan untuk presiden kita," kicau @anyashley, Rabu (22/5/2019) malam, yang telah di-retweet ratusan kali.

Warganet lainnya bahkan menambahkan ungkapan kebanggaannya untuk Jokowi, meski di cuitannya sendiri itu ia juga menuliskan #JokowiMundurlah.

Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@hera_priya)
Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@hera_priya)

"Apakah #JokowiMundurlah sekarang adi lelucon? Belum pernah sebangga ini pada presiden terpilihku #jokowi, juga bangga pada Polri @DivHumas_Polri dan TNI @Puspen_TNI. Tak tahu malu mereka yang memprovokasi selama proses pemilu," cuit @hera_priya.

Selain itu, warganet lain juga mencuitkan #JokowiMundurlah, tetapi tak secara langsung menyatakan dukungannya untuk Jokowi, melainkan menyalahkan kubu 02 karena menyebarkan hoaks dan memicu kerusuhan setelah tak terima dengan hasil pemilu.

"Pilpres sudah selesai. Kalau kalian tidak puas dengan hasilnya, kalian bisa menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK), bukannya memicu kekacauan dan menyebar hoaks di media sosial. Cerdas dan rasionalah," ungkap @mahesvaaraa.

Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@mahesvaaraa)
Cuitan #JokowiMundurlah - (Twitter/@mahesvaaraa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini