400 Personel Polres Bogor Amankan Kedatangan Jenazah Ustad Arifin Ilham

"Anggota akan disiagakan di titik jalur pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat."

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo
400 Personel Polres Bogor Amankan Kedatangan Jenazah Ustad Arifin Ilham
Polres Bogor menerjunkan 400 personel untuk mengawal prosesi pemamakam Ustad Arifin Ilham. (Suara.com/Rambiga)

Suara.com - Polres Bogor menerjunkan 400 personel untuk mengawal prosesi pemamakam Ustad Arifin Ilham di Pondok Pesantren Azzikra Sentul, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Personel tersebut akan disebar ke sejumlah titik.

"Anggota akan disiagakan di titik jalur pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Masjid Azzikra Sentul kemudian ke Pesantren Azzikra Gunung Sindur," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, Kamis (23/5/2019).

Dicky menjelaskan, pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah ke pemakaman Ustad Arifin Ilham.

Pihak kepolisian memprediksi akan ada ribuan orang yang akan hadir dalam prosesi pemakaman tersebut.

Ustaz Arifin Ilham. [Instagram]
Ustaz Arifin Ilham. [Instagram]

"Ini juga bentuk penghormatan kepada almarhum, kami prediksi akan padat, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum, tidak ada rekayasa lalu lintas hanya pengamanan dan pengaturan saja oleh petugas," tambahnya.

Demi menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka, pihaknya menghimbau agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk dapat menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.

Seperti diketahui, Ustad Arifin Ilham meninggal dunia di Penang, Malaysia pada Rabu 22 Mei 2019 malam. Almarhum meninggal karena penyakit kanker dan getah bening yang dideritanya sejak 2018 lalu.

Rencananya, jenazah akan disalatkan dulu di Ponpres Azzikra Sentul untuk selanjutnya dimakamkan di depan Masjid Azzikra Gunung Sindur Bogor sore ini.

Kontributor : Rambiga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini