Bobby The Cat Pertanyakan Kepedulian Terhadap Korban Kerusuhan 22 Mei

Dalam karikatur itu tertulis pesan noda darah rakyat teraniaya di tangan rezim penguasa.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Bobby The Cat Pertanyakan Kepedulian Terhadap Korban Kerusuhan 22 Mei
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto asyik membaca dokumen ditemani kucing kesayangannya, Bobby the Cat. [Instagram/Prabowo]

Suara.com - Sebuah karikatur Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menko Polhukam Wiranto diunggah dalam akun Instagram kucing Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Bobby The Cat.

Dalam karikatur itu tertulis pesan noda darah rakyat teraniaya di tangan rezim penguasa. Tragedi Hak Asasi Manusia kerusuhan Jakarta 21 dan 22 Mei 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat mengatakan kalau jumlah korban Aksi 22 Mei bertambah menjadi delapan orang per Kamis (23/5) pukul 11.00 WIB.

Sementara yang luka-luka bertambah menjadi 730 korban yang sedang dalam penanganan medis.

Dalam akun Instagram Bobby The Cat @bobbythek4t, para korban tersebut tidak boleh diabaikan.

Seharusnya jatuhnya para korban tersebut menjadi salah satu perhatian pemerintah yang menurutnya tidak peduli.

"Korban berjatuhan tidak boleh diterbengkalaikan. Pemerintah inkumben seakan tidak peduli... Dimanakah hati nurani bangsa?," kata Bobby The Cat dalam postingan Instagramnya pada Sabtu (25/5/2019).

Bobby The Cat juga sempat mengutip isi dari Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Bobby The Cat memaknai pemerintah Indonesia semestinya melindungi seluruh bangsa Indonesia.

"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa..." kutipan sebagian isi dari Pembukaan Undang Undang Dasar1945," tandasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini