Hashim Sebut Prabowo-Sandiaga Akan Hadiri Sidang Pertama Sengketa Pilpres

Prabowo dan Sandiaga dipastikan akan menghadiri sidang perdana pada 14 Juni 2019.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Ria Rizki Nirmala Sari
Hashim Sebut Prabowo-Sandiaga Akan Hadiri Sidang Pertama Sengketa Pilpres
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo. (Suara.com/Tio)

Suara.com - Tim kuasa hukum Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno telah mendaftarkan gugatan sengketa Pemilihan Presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi pada Jumat (24/5/2019) malam. Ke depannya, Prabowo - Sandiaga dipastikan akan hadir dalam sidang perdana.

Hal itu disampaikan oleh penanggung jawab tim kuasa hukum Prabowo - Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo. Hashim mengatakan kalau Prabowo - Sandiaga akan menyaksikan sidang perdana sengketa pemilu yang akan digelar pada 14 Juni mendatang.

"Pak Prabowo dan Pak Sandiaga akan hadir tanggal 14 Juni," kata Hashim di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Hashim mengatakan bahwa hingga kini pihaknya masih menjalani sejumlah rapat internal guna memantapkan berkas-berkas yang akan digunakan dalam persidangan. Hashim menyakini kalau alat bukti yang dimiliki tim kuasa hukum siap disajikan dalam persidangan.

"Sudah beberapa rapat. Mantap kok. Alat bukti sudah siap semua dan sekarang masih dirapihkan," tandasnya.

Untuk diketahui, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno datang ke Mahkamah Konstitusi atau MK, Jumat (24/2019) malam pukul 22.38 WIB. Mereka datang untuk menggugat hasil Pilpres 2019.

Tampak Bambang Widjojanto (BW) dan Denny Indrayana datang mendampingi Hashim Djojohadikusumo. Denny Indrayana dan BW merupakan kuasa hukum Prabowo - Sandiaga untuk gugat Pilpres 2019.

BW membawa 1 bundel buku yang diklaim sebagai daftar alat bukti gugatan. Buku itu tebal dan berwarna putih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini