Begini Reaksi Rano Karno Pasca-Prabowo Layangkan Gugatan Hasil Pilpres

Rano Karno bersyukur karena ramainya sambutan mengingat kondisi Jakarta beberapa hari lalu di kawasan Thamrin dan sekitarnya.

Suara.Com
Dythia Novianty | Yuliani
Begini Reaksi Rano Karno Pasca-Prabowo Layangkan Gugatan Hasil Pilpres
Artis sekaligus politikus Rano Karno berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (8/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Gala premier film Si Doel The Movie 2 digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (25/5). Rano Karno selaku pemeran utama sekaligus sutradara film Si Doel pun bersyukur karena ramainya sambutan mengingat kondisi Jakarta beberapa hari lalu di kawasan Thamrin dan sekitarnya.

"Alhamdulillah hari ini Jakarta aman, kita bisa kumpul sama-sama di sini," kata pemeran Doel itu.

Mantan Gubernur Banten itu juga mengungkap rasa syukurnya terkait kericuhan aksi 22 Mei yang telah berakhir. Menurutnya, masyarakat Jakarta telah dewasa.

"Ya Alhamdulillah! Kita bersyukur masyarakat Jakarta sangat dewasa ya, kalau kita lihat dari peta politik dengan 02 sudah ngajukan gugatan ke MK ya sudah nggak perlu lagi kita ini (ricuh)," ujarnya.

Ditanyai soal tanggapannya atas gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK), Rano Karno berharap itu yang terbaik. Sudah seharusnya musyawarah mufakat dilakukan lewat jalur hukum, bukan dengan aksi yang merugikan banyak pihak.

"Memang itu (jalur hukum) yang bisa menyelesaikan," tukasnya.

Diketahui, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, telah melayangkan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5) malam lewat kuasa hukumnya. Sebanyak 51 bukti diserahkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk memenangkan sengketa hasil pemilu di MK.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini