Tahun Ini, PT KAI Berangkatkan 2.620 Pemudik Gratis Tujuan Jateng dan Jatim

Diketahui sebanyak delapan perjalanan disediakan meliputi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Muslimin Trisyuliono
Tahun Ini, PT KAI Berangkatkan 2.620 Pemudik Gratis Tujuan Jateng dan Jatim
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberangkatkan 2.620 pemudik gratis atau naik 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Diketahui sebanyak delapan perjalanan disediakan meliputi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menjelaskan pemberangkatan mudik gratis dimulai pada hari ini di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Menurutnya mudik pada tahun ini menggunakan kereta api meningkat hingga dua kali lipat dibanding tahun 2018.

"Tahun ini, KAI menyediakan 2.500 tempat duduk untuk arus mudik dan balik lebaran. Jumlah ini naik 65 persen dari tahun lalu sebanyak 1.520 tempat duduk," ujar Edi Sukarmo, Minggu (26/5/2019).

Edi menuturkan semenjak dibuka pendaftaran pada 24 April 2019 lalu, sebanyak 4.351 warga mendaftar melalui mudikbumn.co.id. Namun yang lolos dalam verifikasi sejumlah 2.620 penumpang.

Untuk arus mudik keberangkatan mudik gratis dimulai pada tanggal 26-27 Mei 2019 dengan tujuan Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi dan Pasar Senen - Blitar. Sedangkan arus balik dimulai pada tanggal 15-16 Juni 2019 dengan tujuan arah sebaliknya.

"Kami berharap program mudik gratis ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga di tahun berikutnya program ini dapat terus berlanjut," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini