Senyum Sumringah Ahmad Dhani Dipindah Lagi ke LP Cipinang

"Pagi yang cerah," ucap Dhani sebelum memasuki mobil tahanan, Kamis (13/6/2019).

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Senyum Sumringah Ahmad Dhani Dipindah Lagi ke LP Cipinang
Ahmad Dhani akan dikembalikan ke LP Cipinang Jakarta Timur. (Suara.com/Achmad Ali)

Suara.com - Barang-barang milik Ahmad Dhani mulai dikeluarkan dari Rumah Tahanan Kelas 1 di Medang Sidoarjo. Ada dua kardus dan satu tas hitam yang diangkut oleh dua orang suruhannya.

Barang-barang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil untuk dibawa ke Jakarta. Namun, barang-barang tersebut tidak dibawa bersama Ahmad Dhani.

Sahid, kuasa hukum Ahmad Dhani saat dikonfirmasi terkait isi dalam kardus menjelaskan bahwa di dalam kardus adalah barang-barang pribadi milik Dhani.

"Itu barang pribadi milik Mas Dhani. Isinya ya baju atau pakaian yang selama ini dikenakan di dalam Rutan," terangnya, Kamis (13/6/2019).

Tepat pukul 02.30 WIB, Ahmad Dhani akhirnya keluar dari Rumah Tahanan Kelas 1 di Medaeng Sidoarjo. Dengan wajah sumringah, Dhani terlihat mengenakan kemeja warna hijau army setelan celana jeans.

Berjalan menuju mobil tahanan Kejaksaan Tinggi Jatim yang sudah disiapkan di depan Rutan, suami Mulan Jameela tersebut mengucapkan tiga kata perpisahan.

"Pagi yang cerah," ucap Dhani sebelum memasuki mobil tahanan, Kamis (13/6/2019).

Pentolan Band Dewa 19 itu dikawal tujuh petugas dari kepolisian dan kejaksaan dalam proses pengembalian ke LP Cipinang Jakarta Timur.

Sesuai jadwal, Dhani akan terbang ke Jakarta melalui Bandara Juanda pada penerbangan paling pagi sekira pukul 05.00 WIB.

"Mas Dhani terbang ke Jakarta jadwal paling pagi menggunakan Pesawat Citilink," terang Sahid, kuasa hukum Dhani.

Sebelumnya, usai divonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya 1 tahun dalam kasus ujaran kebencian melalui ujaran "Idiot", Ahmad Dhani akan dikembalikan ke LP Cipinang Jakarta Timur.

Kuasa hukum Ahmad Dhani dikonfirmasi Suara.com menjelaskan, suami Mulan Jameela itu akan kembali ke Jakarta pada Kamis (13/6/2019) dini hari.

"Kamis pagi Mas Dhani kembali ke Jakarta. Saya yang mendampingi nanti," jelas Sahid, kuasa hukum Ahmad Dhani, Rabu (12/6/2019).

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini