Setelah Lebaran, Mensos Pantau Sejumlah Bencana di Daerah

Mensos memastikan seluruh karyawan masuk kerja dan memberikan pelayanan terhadap publik.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Setelah Lebaran, Mensos Pantau Sejumlah Bencana di Daerah
Mensos, Agus Gumiwang Kartasasmita. (Dok : Kemensos)

Suara.com - Sejumlah bencana alam terjadi di beberapa wilayah menjadi perhatian besar Menteri Sosial (Mensos), Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial (Kemensos), Sonny W. Manalu mengatakan, sejak hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1440 H, yaitu Senin (10/6/2019), Mensos memastikan seluruh karyawan masuk kerja dan memberikan pelayanan terhadap publik sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Beliau melihat langsung aktivitas kerja di beberapa unit kerja dan memantau perkembangan terkini penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah, seperti banjir di Kabupaten Konawe Utara, banjir di Kabupaten Tanah Bumbu, banjir di Kabupaten Kutai Kartanegara, banjir di Kabupaten Sidrap dan konflik sosial di Kabupaten Buton," katanya, saat mendampingi kunjungan Mensos ke Sultra, Rabu (12/6/2019).

Sonny mengatakan, Mensos memiliki perhatian besar dan sangat detil terhadap setiap tahapan proses penanganan korban bencana di berbagai wilayah, baik pada saat bencana maupun setelah bencana.

"Hal pertama yang selalu beliau tekankan adalah secepat-cepatnya memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi korban bencana. Oleh karena itu, kami di jajaran Kementerian Sosial berupaya semaksimal mungkin agar bantuan dapat terdistribusi dengan melakukan segala daya upaya," tuturnya.

Ia menambahkan, sejak dilantik menjadi Mensos pada 24 Agustus 2018, Agung menaruh perhatian besar terhadap setiap jenis masalah sosial yang menjadi kewenangan Kemensos.

"Hal ini tentu saja menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh pejabat Kemensos untuk bekerja maksimal untuk hasil yang maksimal," terang lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial & Korban Perdagangan Orang ini.

Dalam setiap  rapat bersama jajaran pejabat Kemensos, Mensos selalu memerintahkan agar 27 jenis masalah kesejahteraan sosial harus ditangani dengan baik. Kedekatan Agus dengan seluruh karyawan tanpa kecuali, membuat gairah kerja segenap jajaran Kemensos selalu tinggi, walau masalah sosial datang silih berganti.

Setiap menyampaikan arahan di hadapan para karyawan, Mensos selalu mencontohkan Presiden Joko Widodo yang turun ke lapangan tiada lelah dan tanpa memandang waktu.

"Kita harus bisa mengikuti cara kerja presiden yang bekerja tulus," ujar Sonny, mengutip pernyataan Mensos.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini