Inovatif, New York Pasang Samsak di Penjuru Kota untuk Penyaluran Emosi

Begini alternatif baru yang diberikan New York untuk mengurangi tingkat stres.

Suara.Com
Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Inovatif, New York Pasang Samsak di Penjuru Kota untuk Penyaluran Emosi
Ilustrasi tinju amatir. [Shutterstock/Timofeyev Alexander]

Suara.com - Sebagai salah satu kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi, tak heran jika warga New York memiliki tingkat stres yang tinggi pula dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Berbagai masalah yang dihadapi warga di antaranya adalah biaya hidup yang mahal, sistem kereta yang dianggap menyebalkan, hingga macetnya jalan raya di New York.

Tak heran, banyak warga New York yang menjadi mudah emosi karena stres yang dihadapi setiap harinya.

Saking tingginya tingkat stres di New York, sebuah studio desain bernama donttakethisthewrongway atau 'dtttww' pun membuat inovasi unik.

Demi mengurangi tingkat stres penduduk New York, studio ini rupanya telah membuat karung tinju atau samsak khusus warga.

Karung tinju publik di New York (instagram.com/studio_dtttww)
Karung tinju publik di New York (instagram.com/studio_dtttww)

Dikutip dari laman Insider, karung tinju yang berwarna kuning cerah ini pertama diperkenalkan pada acara New York City Design.

Karung tinju publik ini memiliki warna kuning cerah dan akan ditempatkan di berbagai lokasi di seluruh kota agar warga dapat menyalurkan emosi.

Di karung tinju itu, dapat terlihat pula tulisan 'Samsak Umum' (Public Punching Bag) dan 'Risiko ditanggung sendiri' (Use at your own risk).

Ada pula tulisan yang menyatakan bahwa karung tinju itu dapat digunakan sebagai tempat yang sehat untuk mengeluarkan rasa frustrasi.

"Karung tinju publik ini menawarkan tempat bagi emosi negatif agar kita memiliki cara yang lebih sehat untuk menghadapi isu personal dan kolektif di ruang publik," ujar studio 'dtttww'.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini