Sidang MK: Stasiun Gambir Dibuka Normal, Tapi...

Sidang PHPU di MK, yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Gambir, akan mulai digelar Jumat (14/6/2019).

Suara.Com
Liberty Jemadu
Sidang MK: Stasiun Gambir Dibuka Normal, Tapi...
Stasiun Gambir, di Jakarta Pusat. [suara.com/Dian Rosmala/ Handita Fajaresta]

Suara.com - Perjalanan kereta api dari dan menuju Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, akan tetap normal saat sidang perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum untuk calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6/2019).

[Suara.com/Grafis: Arya/Olah Data: Oxta]
[Suara.com/Grafis: Arya/Olah Data: Oxta]

Meski demikian, PT Kereta Api Indonesia mengimbau para penumpang untuk datang lebih awal agar terhindar dari kemacetan. Pasalnya akan ada sejumlah aksi massa di sekitar Gambir, yang letaknya tak begitu jauh dari Gedung MK.

"Perjalanan kereta tetap (normal)," kata Kepala Stasiun (KS) Gambir Rizki Afrida saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis malam.

Terkait keamanan, Rizki mengatakan tidak ada pengamanan berlebih yang diberlakukan di Stasiun Gambir.

"Untuk lain-lain di Stasiun Gambir seperti biasa," ujar dia.

Meski demikian, melalui unggahan di akun resmi twitter-nya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau para pengguna layanan kereta api yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Gambir pada Jumat (14/6/2019) untuk datang lebih awal.

"#SahabatKAI, mengantisipasi kemungkinan aksi massa di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi, tanggal 14 Juni besok. Railmin imbau agar bisa datang lebih awal di Stasiun Gambir, untuk mengantisipasi kemacetan lalu-lintas dan keterlambatan naik KA," demikian unggahan di akun @KAI121.

Tak hanya lewat twitter, melalui akun instagram, PT KAI juga mengunggah imbauan yang sama. Dalam unggahan instagram story, akun @kai121_ juga mengingatkan para pengguna layanan kereta api untuk mengecek jadwal kereta.

Diketahui bahwa sidang perdana PHPU di MK akan diadakan Jumat. Selanjutnya, pada 17 hingga 21 Juni akan digelar sidang pembuktian. Kemudian, pada 28 Juni akan dilaksanakan sidang putusan. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini