Pasukan Anjing Pelacak Ikut Amankan Sidang Sengketa Pilres di MK

Pasukan K9 ini terdiri dari anjing yang khusus untuk pengendalian massa dan melacak bahan peledak

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Pasukan Anjing Pelacak Ikut Amankan Sidang Sengketa Pilres di MK
Salah satu anjing pelacak ikut menjaga jalannya sidang sengketa Pilpres 2019 di gedung MK. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Sebanyak 5 unit pasukan K9 atau anjing pelacak dari kepolisian dikerahkan untuk ikut mengamankan jalannya sidang sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Menurut salah satu petugas kepolisian yang bertugas di sekitar gedung MK menyatakan, pasukan K9 ini terdiri dari anjing yang khusus untuk pengendalian massa dan melacak bahan peledak.

"Ada 5 unit K9 (anjing pelacak) untuk pengendalian massa sama lacak bahan peledak," kata petugas kepolisian tersebut di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Sementara dari pantauan Suara.com, sekitar pukul 07.00 WIB sejumlah personel gabungan TNI-Polri telah berjaga di depan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Tampak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan dan Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana tengah memimpin apel.

"Anggota TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan tidak menggunakan senjata api," kata Harry.

Harry mengingatkan agar personel yang melakukan pengamanan dapat mematuhi standar operasional prosedur (SOP) dan aturan yang ada. Kawasan sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi pun kekinian telah steril dan dipagari barrier kawat berduri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini