Simak, Ini Rangkaian HUT Jakarta Ke-492 Pada 22-30 Juni 2019

Dalam rangkaian HUT DKI Jakarta kali ini, Pemprov DKI akan mengadakan kegiatan Pasar Kreatif yang baru pertama kali diadakan di rangkaian HUT Ibu Kota

Suara.Com
Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Simak, Ini Rangkaian HUT Jakarta Ke-492 Pada 22-30 Juni 2019
Ilustrasi HUT DKI Jakarta Ke-492. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar dua kegiatan sekaligus pada peringatan HUT ke 492 Kota DKI Jakarta yang jatuh pada Sabtu (22/6/2019) mendatang. Ada hal baru dalam penyelenggaraan HUT DKI tahun ini.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari mengungkapkan, selain menggelar Jakarta Night Festival di Bundaran HI, Pemprov DKI juga akan menggelar Jakarta Creative Night di Lapangan Banteng.

"Puncaknya itu pada tanggal 22 Juni. Di mana 22 Juni itu sesuai arahan gubernur, akan mengadakan kegiatan Jakarta Night Festival (di HI) juga Jakarta Creative Night (di Lapangan Banteng). Nah, Pasar Kreatif Ini baru pertama kali dalam rangkaian HUT Jakarta," kata Premi di Balai Kota, Kamis (13/6/2019).

Kegiatan Jakarta Creative Night yang melibatkan 60 lebih seniman berbakat ini digelar selama dua hari sejak 22 Juni hingga 23 Juni 2019 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Mulai dari pernak-pernik, asesoris, keramik, kain rajut, teh, kopi, dan sebagainya akan disajikan di acara kreatif ini.

"Memang Pasar Kreatif ini juga punya (komunitas) Semasa yang sudah punya pasar sendiri. Pasar ini akan kita laksanakan di Lapangan Banteng pada 22 dan 23 Juni. di sana diharapkan kurang lebih target kita adalah 2 ribu pengunjung per hari," ungkapnya.

Sementara untuk di acara Jakarta Night Festival, Pemprov DKI akan menyiapkan panggung megah dengan berbagai kegiatan hiburan yang akan digelar di kawasan Bundaran HI pada 22 Juni 2019.

"Jakarta Night Festival panggungnya rencananya di depan Plaza Indonesia. kita masih merapatkan nih tapi lokasinya di bundaran HI," jelasnya.

Dengan demikian, Pemprov akan menutup Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI karena akan disiapkan tempat sepanjang 200 meter bagi UMKM membuka stand pameran di sana.

Sebagai acara penutupan, Pemprov akan menggelar acara Jakarnaval pada 30 juni 2019 mulai pukul 15.00 WIB dimulai di halaman Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Arak-arakan pawai kendaraan hias hingga pawai kebudayaan akan berjalan dari Balai Kota menuju Monas. Panggung hiburan pun juga telah disiapkan untuk menyambut rombongan karnaval.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini