Kawal Sidang MK, Massa GNPF, FPI dan Alumni 212 Gelar Aksi di Patung Kuda

Massa yang diperkirakan berjumlah 2.000 orang itu akan menggelar aksi bertepatan saat jalannya sidang perdaga sengketa Pilpres 2019 di MK

Suara.Com
Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Kawal Sidang MK, Massa GNPF, FPI dan Alumni 212 Gelar Aksi di Patung Kuda
Massa aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda mulai berkumpul jelang sidang sengketa Pilpres 2019, Jumat (14/6/2019). (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Suara.com - Massa aksi yang tergabung dalam beberapa elemen mulai berdatangan di sekitar kawasan patung kuda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka akan menggelar aksi terkait sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Abdullah Hehamahua selaku koordinator lapangan yang memimpin jalannya aksi mengatakan, akan ada dua ribu orang dari wilayah Jabodetabek yang hadir dalam gelaran aksi di kawasan patung kuda.

"Mungkin sekitar dua ribuan dari beberapa komponen, GNPF, dari FPI, dari Alumni 212, dari beberapa kelompok alumni mahasiswa," kata Abdullah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6/2019).

Menurut dia, gelaran aksi hari ini sudah mendapatkan izin dari kepolisian hingga pukul 18.00 WIB. Meski begitu, ia mengimbau massa untuk membubarkan diri pukul 17.00 WIB.

Aksi sendiri akan dimulai bertepatan dengan dimulainya sidang MK pada pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, H. Gunawan mengatakan, massa aksi hanya diperbolehkan menyampaikan pendapat di sekitar patung kuda.

"Di sekiar sini (patung kuda)," ujar Gunawan.

Aparat kepolisian juga terlihat sudah membuat barikade di Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke gedung MK.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini