Jadi Lawan di Sidang Gugatan Pilpres, Yusril dan BW Jumatan Bareng

Denny Indrayana dari tim Prabowo dan Juri Ardiantoro dari tim Jokowi juga ikut salat di tempat ini.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Jadi Lawan di Sidang Gugatan Pilpres, Yusril dan BW Jumatan Bareng
Salat Jumat di Gedung MK. (Suara.com/Tyo)

Suara.com - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan tim kuasa hukum Joko Widodo - Maruf Amin menunaikan Salat Jumat berjamaah di halaman depan gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Berdasarkan pantauan Suara.com masing-masing ketua tim hukum kedua pihak yakni Bambang Widjajanto dari tim Prabowo dan Yusril Ihza Mahendra dari tim Jokowi berjalan menuju tenda yang sudah disediakan di halaman depan MK untuk menunaikan Salat Jumat.

Nama lain seperti Denny Indrayana dari tim Prabowo dan Juri Ardiantoro dari tim Jokowi juga ikut salat di tempat ini.

Sementara sidang sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi diskors sampai pukul 13.30 WIB. Sidang perdana gugatan Pilpres 2019 itu sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Adapun sidang perdana gugatan Pilpres Prabowo ini agendanya pemeriksaan pendahuluan. Majelis pleno yang terdiri sembilan hakim konstitusi dan dipimpin Ketua MK Anwar Usman melakukan pemeriksaan permohonan yang diajukan oleh kuasa hukum pasangan nomor urut 02.

Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 diberhentikan sementara atau diskor. Sidang yang beragendakan pembacaan permohonan PHPU Pilpres 2019 dari pihak pemohon Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu akan dilanjutkan pukul 13.00 WIB.

"Sidang diskors hingga pukul 13.30 WIB," ujar Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dalam persidangan, Jumat (14/6/2019).

Sebelum diskorsing, Anwar meminta kepada Tim Hukum Prabowo - Sandiaga Uno mempercepat pembacaan permohonan. Anwar meminta para pihak pemohon untuk mengutip poin yang penting-penting saja.

"Kalau bisa dikebut saja, biar cepat selesai," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini