Tak Ada Orator, Massa Aksi Sidang MK Sibuk Foto Selfie

Tidak ada orator atau mobil komando yang mengarahkan pergerekan massa aksi hingga akhirnya membubarkan diri

Suara.Com
Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Tak Ada Orator, Massa Aksi Sidang MK Sibuk Foto Selfie
Massa aksi mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi tampak berselfie ria. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

Suara.com - Massa aksi mengawal sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) bergeser tempat. Semula ada di depan patung kuda, kini massa berkumpul di depan Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa aksi tampak sesekali bergantian melantunkan yel-yel. Selebihnya, mereka terlihat hanya saling mengobrol dan menunggu sampai akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 11.20 WIB.

Berdasarkan pantauan Suara.com, tidak ada orator atau bahkan mobil komando yang mengarahkan pergerekan massa. Hanya ada salah satu orang yang sempat menyapa massa menggunakan pengeras suara.

Sebelum membubarkan diri, sebagian dari massa tampak mengabadikan diri di tengah situasi aksi menggunakan telepon selular masing-masing. Mereka mengabadikan foto dengan berlatar belakang spanduk, kawat berduri, personel TNI, hingga situasi Jalan Medan Merdeka Barat yang lengang.

Massa baik pria atau wanita tampak sangat bergembira dan antusias saat mengajak satu sama lainnya untuk berfoto terlebih dahulu sebelum beranjak meninggalkan lokasi aksi.

"Selfie ayuk selfie," ujar beberapa peserta aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6/2019).

Massa kemudian meninggalkan lokasi lantaran ingin mencari makan siang dan menunaikan salat Jumat di masjid terdekat.

"Salat Jumat di Indosat saja nanti" ucap salah seorang pria di tengah massa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini