Juru Bicara Gedung Putih Umumkan Pengunduran Diri

Presiden Trump berharap Sarah Sanders akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Arkansas usai mudur sebagai Jubir Gedung Putih

Suara.Com
Bangun Santoso
Juru Bicara Gedung Putih Umumkan Pengunduran Diri
Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders. (AFP)

Suara.com - Juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders akan meninggalkan jabatannya dalam beberapa pekan ini, Presiden Amerika Donald Trump mengumumkan pada Kamis (13/6).

Trump berharap Sanders akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Arkansas, jabatan ayahnya, Mike Huckabee, selama 11 tahun.

Pemilihan gubernur berikutnya di negara bagian itu akan digelar pada 2022 mendatang.

Beberapa menit kemudian di Gedung Putih, dalam acara untuk mendorong perekrutan mantan narapidana, Trump memanggil Sanders ke podium, memujinya sebagai "pejuang."

"Kami sudah melalui banyak hal bersama dan ia tangguh, bagus," ujar presiden, seraya menegaskan harapannya Sanders akan mencalonkan diri sebagai gubernur di negara bagian asalnya, demikian dilansir dari VOA, Jumat (14/6/2019).

Sanders menyebut masa jabatannya sebagai juru bicara Gedung Putih sebagai "kehormatan dan kesempatan seumur hidup." Ia menambahkan, "saya mencintai (pekerjaan itu) setiap menit, bahkan menit-menit yang sulit."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini