Tampar Cewek hingga Berdarah, Anggota DPR Rashid Kassim Ditangkap

Para anggota parlemen pria lalu mengolok-olok rekan perempuan mereka atas insiden ini.

Suara.Com
Reza Gunadha | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Tampar Cewek hingga Berdarah, Anggota DPR Rashid Kassim Ditangkap
Anggota perempuan parlemen Kenya ditampar rekan laki-lakinya - (Twitter/@Mnurferuz/@leemakwiny)

Suara.com - Seorang anggota dewan perwakilan rakyat alias DPR negara Kenya, Rashid Kassim, ditangkap karena telah menampar rekan perempuannya, Fatuma Gedi.

Rashid dilaporkan marah karena Fatuma, yang bertanggung jawab di komite anggaran ibu kota Nairobi, tidak mengalokasikan uang untuk daerah pemilihannya, Wajir East.

Foto Fatuma pun tersebar luas di Twitter. Ia terlihat tengah menangis dalam foto itu. Tampak pula darah di mulutnya.

Mengutip BBC.com, Kamis (13/6/2019), Rashid dituding menyerang Fatuma di area parkir gedung parlemen. Sebelum menampar, Rashid bertanya sambil marah pada Fatuma terkait tak adanya alokasi dana untuk daerahnya.

Menurut keterangan anggota parlemen Sabina Wanjiru Chege kepada BBC Focus on Africa, anggota parlemen pria kemudian mengolok-olok rekan-rekan perempuannya atas insiden itu.

"Beberapa kolega lelaki kami mulai mengejek kami dan mengatakan itu 'hari menampar'," katanya. Mereka juga mengatakan bahwa wanita perlu memiliki sopan santun dan harus tahu bagaimana cara memperlakukan pria.

Para anggota perempuan kemudian keluar dari parlemen sebagai bentuk protes setelah diejek rekan-rekan prianya. Mereka juga menuntut penangkapan Rashid, yang kemudian ditahan.

"Kita semua adalah anggota parlemen... kita sama dengan mereka, tidak kurang," kata Sabina.

Belum ada komentar dari Rashid terkait insiden ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini