Kawal Sidang Prabowo di MK, Emak-emak Baca Alquran di Jalur TransJakarta

"Sambil menunggu Asar kita mengaji, baca surah Al Fatihah," ujar koordiantor emak-emak.

Suara.Com
Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Kawal Sidang Prabowo di MK, Emak-emak Baca Alquran di Jalur TransJakarta
Sebanyak 20 orang emak-emak menggelar aksi di Jalan Medan Merdekat Barat, dekat gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019). [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Suara.com - Sebanyak 20 orang emak-emak menggelar aksi di Jalan Medan Merdekat Barat, dekat gedung Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019).

Mereka mengakui menggelar aksi untuk mengawal sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Pantauan Suara.com, emak-emak tersebut duduk beralas tikar yang dibeli seharga Rp 10 ribu di penjual keliling.

Mereka lantas memilih duduk di jalur TransJakarta seberang Kementerian Pertahanan RI, tepatnya di sebelah barikade kawat berduri.

Salah seorang di antara mereka kemudian mengajak emak-emak lain untuk melantunkan surat dan doa sambil menunggu waktu salat Asar.

"Sambil menunggu Asar kita mengaji, baca surah Al Fatihah," ujar koordiantor emak-emak.

Selesai membaca Al Fatihah, mereka kemudian melanjutkan membaca surat panjang lain yang terdapat dalam Al Quran melalui telepon selular masing-masing.

"Lewat ponsel saja bacanya," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, massa yang sebelumnya telah membubarkan diri saat menjelang salat Jumat, kini sudah kembali lagi ke lokasi aksi. Jumlah mereka bahkan bertambah dari yang sebelumnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini