Sandiaga: Semoga Nurani Hakim dan Petinggi Negara Tersentuh

Sandiaga berharap para hakim MK dan petinggi negara bisa tersentuh setelah mendengar kalimat dari Ketua MK.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Sandiaga: Semoga Nurani Hakim dan Petinggi Negara Tersentuh
Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, perdana digelar oleh Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019). [Suara.com/Fakhri Fuadi Muflih]

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Sandiaga Uno mengaku mengikuti jalannya persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) melalui televisi.

Sandiaga mengapresiasi pidato pembukaan yang disampaikan Ketua MK Anwar Usman. Ia menganggap apa yang disampaikan oleh Anwar sangat fundamental dan sesuai dengan kondisi negara.

"Kami memperhatikan dengan penuh takzim pernyataan pembuka sidang oleh ketua MK yang mengatakan tentunya hal-hal yang sangat fundamental, sangat strategis dalam kita bernegara," ujar Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu berharap para hakim MK dan petinggi negara bisa tersentuh setelah mendengar kalimat dari Anwar.

Selain paparan Anwar, ia juga berharap yang disampaikan Ketua tim hukum Prabowo - Sandiaga juga bisa berpengaruh.

Tim hukum Prabowo - Subianto yang diketuai Bambang Widjojanto saat sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019). (Antara)
Tim hukum Prabowo - Subianto yang diketuai Bambang Widjojanto saat sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6/2019). (Antara)

"Mari kita terus berdoa supaya nurani para hakim dan semua petinggi negara tersentuh oleh pernyataan pembuka ketua MK dan paparan tim hukum yang diketuai oleh pak Bambang Widjojanto," kata Sandiaga.

Diberitakan sebelumnya, Anwar Usman membuka Sidang gugatan Pilpres 2019 Prabowo Subianto - Sandiaga Uni, Jumat (14/6/2019). Sidang gugatan Pilpres 2019 dibuka tepat pukul 09.00 WIB.

Anwar Usman menyatakan sidang dibuka untuk umum. Anwar Usman menyatakan jika sidang tersebut disaksikan oleh manusia seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia.

Sidang MK itu juga disaksikan masyarakat umum via streaming dengan real time.

"Sidang Ini Disaksikan Allah SWT," ucap Anwar Usman membuka sidang gugatan Pilpres 2019 di Ruang Sidang MK, Jakarta, Jumat pagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini