Paksa Terobos, Bus Tersangkut Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Aksi sang sopir bus yang nekat menerobos ini bikin warganet geram

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Paksa Terobos, Bus Tersangkut Palang Pintu Perlintasan Kereta Api
Bus nekat terobos perlintasan kereta api (Instagram)

Suara.com - Beredar video aksi sopir bus yang nekat menerobos perlintasan kereta api. Akibatnya palang pintu perlintasan kereta tersangkut di badan bus sehingga tak menutupi jalan dengan sempurna.

Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @iks_infokaresidenansolo. Kejadian tersebut diketahui terjadi di perlintasan kereta tak jauh dari Stasiun Solo Balapan, Solo, Jawa Tengah.

Dalam video, tampak sebagian badan bus berada sangat dekat dengan rel kereta. Bus tersebut diduga tak sabar hendak menerobos perlintasan kereta namun palang perlintasan sudah mulai diturunkan.

Palang pintu yang diturunkan itu tak mampu menutupi seluruh jalan lantaran terhalang badan bus. Bus berwarna abu-abu tersebut diketahui dari PO Eka.

Tak lama kemudian melintas kereta api yang melaju dengan kecepatan rendah. Jarak bagian depan bus dengan kereta yang melintas terlihat sangat dekat.

Video tersebut mendadak viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet mengaku geram dengan aksi sopir bus yang dinilai tidak mengutamakan keselamatan.

"Lagi viral ya motor sampai bus nyodok palang kereta," kata @elham_grissel.

"Wah dikit lagi wajahnya mba Eka tergores," ujar @radhem_omphol.

"Stasiun Balapan ini dekat rumah, memang banyak banget yang melanggar gak cuma bus dulu malah banyak tukang becak marah-marah sama pengendara lain gara-gara berhenti padahal palang sudah ditutup dan si pengendara itu gak mau melanggar," ungkap @janeanastasias_official.

"Kenapa gak ditunggu dulu, itu membawa nyawa banyak orang," protes @ilyasmochtar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini