Tak Nyaman dan Tidak Sesuai Nurani, Anak Buah Anies Baswedan Undur Diri

"Pak Djafar mengakui ada permintaan sendiri, bermaterai Rp 6.000 kepada gubernur bahwa yang bersangkutan tak nyaman, tidak sesuai hati nuraninya

Suara.Com
Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Tak Nyaman dan Tidak Sesuai Nurani, Anak Buah Anies Baswedan Undur Diri
Djafar Muchlisin [suara.com/Bowo Raharjo]

Suara.com - Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengajukan pengunduran diri ke Gubernur Anies Baswedan. Djafar disebut merasa tak nyaman memangku jabatan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Chaidir. Ia mengatakan, Djafar telah mengundurkan diri sebagai Plt Dinas LH DKI sesuai permintaan pribadi.

"Pak Djafar mengakui ada permintaan sendiri, bermaterai Rp 6.000 kepada gubernur bahwa yang bersangkutan tak nyaman, tidak sesuai hati nuraninya dan tidak sesuai kompetensinya. Karena kan Pak Djafar lebih banyak di awalnya, besarnya di Dinas Sosial," kata Chaidir saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Djafar saat ini diketahui sudah berpindah menjadi staf Dinas Sosial DKI. Sementara posisi Plt Dinas LH digantikan oleh Andono Wahid yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Badan Air Dinas Lingkungan Hidup.

Untuk diketahui, Djafar sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman DKI Jakarta di era kepemimpinan mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2016.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini