Di KTT G20 Jepang, Jokowi Akan Bahas Infrastruktur Hingga Ekonomi Digital

Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang pada 28-29 Juni 2019.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Di KTT G20 Jepang, Jokowi Akan Bahas Infrastruktur Hingga Ekonomi Digital
Presiden Jokowi. (Antara)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang pada 28-29 Juni 2019 mendatang. Mewakili Indonesia, Jokowi akan mengangkat tiga hal, diantaranya persoalan ekonomi dan keuangan global.

Hari ini, Jokowi menggelar Rapat Terbatas Persiapan Kunjungan Kerja Presiden ke KTT ASEAN dan KTT G-20. Dalam ratas tersebut, Jokowi menyebut poin yang utama kan dibahas berkaitan dengan investasi.

"Kita ingin mengangkat bicarakan pertama mengenai persoalan ekonomi dan keuangan global, terutama berkaitan dengan investasi," ujar Jokowi saat memimpin Ratas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, Kepala Negara juga akan menyinggung soal pengembangan ekonomi digital.

"Kedua, langkah-langkah inovasi mengenai pengembangan ekonomi digital dan artificial intelligence," kata dia.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan di KTT G20, pemerintah Indonesia juga akan mengangkat isu penanganan kesenjangan kualitas infrastuktur dan juga pemberdayaan perempuan di dunia.

"Ketiga perlu diangkat mengenai penanganan kesenjangan kualitas infrastruktur, ketenagakerjaan dan pemberdayaan perempuan di dunia," tandasnya.

Dalam Ratas hadir jajaran menteri kabinet Jokowi diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Bidan Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartart.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini