Di Sidang MK, Saksi Tim Prabowo Akui Kerja buat Fadli Zon

"Saya di bidang IT tidak terlibat di partai hanya penasihat IT Bapak Fadli Zon," tutur Hermansyah.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Di Sidang MK, Saksi Tim Prabowo Akui Kerja buat Fadli Zon
Saksi dari tim Prabowo saat disumpah jelang sidang sengketa Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019). (Antara)

Suara.com - Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menghadirkan alhi IT sekaligus alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah sebagai saksi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Rabu (19/6/2019).

Hermansyah diketahui juga ternyata menjadi penasehat IT Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Meski bekerja sebagai penasehat Fadli Zon, Hermansyah mengklaim bukan bagian dari Tim IT Partai Gerindra.

"Saya di bidang IT tidak terlibat di partai hanya penasihat IT Bapak Fadli Zon," tutur Hermansyah.

Dalam sidang PHPU Pilpres 2019, Hermansyah menjelaskan sebagai saksi fakta dalam sidang akan bersaksi terkait dengan persoalan sistem IT Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Salah satunya menyangkut persoalan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng).

"Akan menyampaikan mengenai sistem IT KPU, informasi yang berhubungan bagaimana menginput data dan situng," ucapnya.

Diketahui, Tim Hukum Prabowo - Sandiaga telah menyiapkan sebanyak 17 saksi untuk yang akan dihadirkan dalam sidang lanjutan gugatan sengketa Pilpres di MK. Dalam sidang yang sudah digelar sejak pagi itu, Hakim MK baru memberikan kesempatan kepada tiga saksi, yakni Hermansyah, Idham Amiruddin dan Agus Maksum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini