Puan Maharani Calon Kuat Ketua DPR 2019 - 2024

Puan mengakui dirinya adalah calon kuat untuk menjabat posisi tersebut. Sebab, ia juga meraih suara terbanyak tingkat partainya sekaligus nasional.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Puan Maharani Calon Kuat Ketua DPR 2019 - 2024
Puan Maharani. (Suara.com/Fakhri)

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sekaligus Politisi PDIP, Puan Maharani mengaku sebagai calon terkuat Ketua DPR periode 2019-2024. Pasalnya, sesuai UU MD3, PDIP sebagai partai pemenang berhak menjadikan kadernya sebagai ketua DPR RI.

Menanggapi hal tersebut, Puan mengakui dirinya adalah calon kuat untuk menjabat posisi tersebut. Sebab, ia juga meraih suara terbanyak tingkat partainya sekaligus nasional.

"Proses pemilu yang lalu juga alhamdulillah saya bisa kemudian mendapatkan suara terbanyak nasional. Ya mungkin bisa jadi salah satu calon yang kuat," ujar Puan di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Selasa (25/6/2019).

Meskipun mengakui sebagai calon kuat, ia tidak memungkiri adanya calon lain yang akan dicalonkan. Menurutnya nantinya posisi tersebut akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Baru salah satu calon yang kuat karena keputusannya akan diputuskan oleh ibu Ketum," jelas Puan.

Namun Puan mengaku belum mengetahui nama calon kuat lainnya yang akan bersaing dengannya untuk menduduki kursi Ketua DPR RI. Ia menyebut masih menunggu pengumuman penetapan hasil Pemilu Legislatif bulan September mendatang.

"Belum tahu juga masih nunggu September," pungkas Puan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini