Hadiri Penetapan Presiden Terpilih di KPU, Jokowi Santai Pakai Sneakers

Sedangkan Maruf Amin dengan gaya khasnya kenakan sarung lengkap dan peci.

Suara.Com
Madinah | Stephanus Aranditio
Hadiri Penetapan Presiden Terpilih di KPU, Jokowi Santai Pakai Sneakers
Jokowi - Maruf Amin tiba di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Suara.com - Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin hadir di ke Kantor KPU untuk menghadiri agenda penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih akan digelar pada Minggu (30/6/2019).

Pantauan Suara.com, Jokowi bersama Maruf Amin datang ke kantor KPU kompak menggunakan baju putih sekitar pukul 15.50 WIB. Maruf Amin dengan gaya khasnyakenakan sarung lengkap dengan peci.

Jokowi juga terlihat santai dengan celana hitam dan sneakers. Memasuki gedung KPU, Jokowi - Maruf tak banyak memberikan keterangan seraya terus menebar senyum dan melambaikan tangan ke awak media yang menunggu.

Di ruang rapat pleno, Jokowi-Maruf menyalami satu persatu tamu undangan yang sudah hadir mulai dari petinggi partai politik, pejabat KPU, Bawaslu, Menteri Dalam Negeri, tim 01 hingga tim 02.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan capres dan cawapres terpilih digelar pada Minggu (30/6/2019) mulai pukul 15.30 WIB di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Penetapan calon presiden terpilih ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden 2019 yang diajukan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Dengan demikian, pasangan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin akan dinyatakan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini