Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 di JCC

Pembukaan pameran ditandai dengan memukul gendang Beleq yang berasal dari Nusa Tenggara Barat.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Buka Pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 di JCC
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (12/7/2019). (Suara.com/Umay Saleh)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (12/7/2019). Tema yang diangkat tahun ini adalah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pameran Karya Kreatif Indonesia 2019 pagi hari ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi saat membuka pameran.

Pembukaan pameran ditandai dengan memukul gendang Beleq yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. Jokowi nampak didampingi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Dalam peresmian pembukaan pameran hadir pula Ibu Iriana Jokowi, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sambutannya menyebut sebanyak 898 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di 46 kantor BI.

Dari 898 kata Perry, sebanyak 173 yang sudah mendapatkan pembiayaan dari perbankan.

Kemudian, dari 898 UMKM, 91 UMKM sudah melakukan ekspor.

"Kami punya 898 binaan UMKM dari 46 kantor-kantor BI. Dari 898 itu sudah 173 dikasih pembiayaan dari perbankan. Terima kasih kawan-kawan perbankan baik Himbara dan swasta. Sudah 91 UMKM ekspor ibu. Itu Rp 1,4 Triliun selama 1 tahun terakhir," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini