Viral Unggahan Daftar Tagihan Utang, Minta Warganet yang Bayarkan

Ayo, siapa yang mau membayarkan utang warganet ini?

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin
Viral Unggahan Daftar Tagihan Utang, Minta Warganet yang Bayarkan
Ilustrasi terlilit hutang [shutterstock]

Suara.com - Sebuah unggahan memperlihatkan daftar tagihan utang mendadak viral di media sosial. Uniknya, si pengunggah memohon tagihan itu dilunasi warganet.

Postingan tersebut diunggah lagi oleh seorang pengguna akun jejaring sosial Twitter Eskrim @alfyonitaa, Kamis (11/7/2019).

"Lo yang ngutang, netijen yang disuruh bayar ckck," cuit akun @alfyonitaa.

Dalam hasil bidik layar @alfyonitaa, terlihat list utang tersebut diunggah oleh warganet pengguna akun ShorethKen.

Di unggahan itu, tertulis 'list aplikasi dan total tagihan saat ini'. Dituliskan pula, pembaruan data terakhir pada 10 Juli 2019 pada pukul 20.00 WIB.

Berikut jumlah tagihan utang yang mesti dilunasi seperti tertera di unggahan tersebut:

Daftar tagihan seorang warganet. [Twitter]
Daftar tagihan seorang warganet. [Twitter]

---------------

Daftar tagihan seorang warganet. [Twitter]
Daftar tagihan seorang warganet. [Twitter]

Dalam threadnya, pengunggah menyebut sisa uang di rekening miliknya dan dompet hanya Rp 510 ribu. Dia meminta bantuan agar tidak diusir dari kos.

"Sisa uang gw di rekening dan di dompet Rp 510 ribu. Jadi gw di sini ingin meminta bantuan banget buat at least ngelunasin yang nunggak di sini, dan nggak diusir dari kosan," tulis si pengunggah.

Dia juga minta bantuan dari warganet baik secara cuma-cuma maupun dalam bentuk utang. Nantinya, tulis dia, bantuan tersebut akan dilunasi.

"Gw mohon banget sebesar-besarnya di sini bantuan siapapun itu, buat bantu gw keluar dari masalah ini. Bebas mau ngasih cuma-cuma atau gw nanti cicil ulang dengan bunga ke kalian boleh, atau perlu bantuan gw sebagai freelance silakan," tulis si pengunggah.

Tak pelak, unggahan tersebut menuai banyak komentar dari para warganet. Ada pula warganet yang curhat terkait temannya yang mengalami kasus serupa, yakni berutang tapi tidak bisa membayar.

"Gue juga punya teman gini ya Allah, dia sering banget minjem sana-sini alasannya banyak banget dan suka kaya janji mau balikin tapi nggak ada. Dia sampai minjam ke dosen/pacarnya teman-teman dan seniorku padahal nggak kenal. Arisan dia udh naik dua kali pertama dan abis itu udah gamau bayar lagi. Amit-amit," kicau akun Twitter @bicbur.

Akun melanjutkan kicauannya, "Minjamnya nggak sedikit lagi, kisaran 200-1 juta. Alasannya mau bayar kost lah, jadiin modal lah, mau bayar gadai laptopnya lah, tapi selalu janjinya nggak ditepatin & gilanya muka dia tebal banget masih bisa lenggak-lenggok di kampus padahal utangnya sampe sekampus kali. Ibu kantin plus junior juga."

Ada pula akun Twitter @Sdrwydi yang mengomentari daftar utang tersebut, "Ya Allah, Abu Jahal aja nggak segitu hutangnya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini