Bertemu Jokowi, Prabowo Sempat Berikan Hormat ala Militer

Sejurus kemudian mereka bersalaman dan langsung melambaikan tangan kepada masyarakat yang ada di stasiun.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Bertemu Jokowi, Prabowo Sempat Berikan Hormat ala Militer
Prabowo Subianto tampak berada di Stasiun MRT Lebak Bulus [Suara.com/Ummi hadyah Saleh].

Suara.com - Momen pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo menjadi yang dinanti-nantikan untuk seluruh Rakyat Indonesia sebagai momen rekonsiliasi.

Ada momen menarik saat Prabowo bertemu Jokowi setibanya di Stasiun MRT Lebak Bulus. Mantan Danjen Kopassus tersebut sempat memberi hormat ala militer kepada Jokowi. Sejurus kemudian mereka bersalaman dan cipika-cipikia pun langsung melambaikan tangan kepada masyarakat yang ada di stasiun.

Pun kemudian, mereka langsung menuju gerbong MRT yang khusus disediakan kepada kedua tokoh nasional tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi setuju jika pertemuan dirinya dengan Calon Presiden Prabowo Subianto dilakukan sambil berkuda. Itu bagian dari rekonsiliasi politik dengan rival politiknya dalam Pilpres 2019.

Tapi bisa juga rekonsiliasi politik dilakukan sembari naik MRT atau juga bertemu di Yogyakarta.

“Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Jogja bisa, bisa naik MRT bisa. Kita ini ya,” kata Jokowi di Bali, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, rekonsiliasi politik pernah dilakukan Jokowi-Prabowo dengan naik kuda bersama-sama di kediaman Prabowo. Untuk itu, kata Jokowi, tidak menutup kemungkinan hal yang sama dilakukan kembali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini