Prabowo: Kami Siap Membantu Jika Diperlukan

Prabowo menyampaikan siap membantu Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan, jika diperlukan.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Prabowo: Kami Siap Membantu Jika Diperlukan
Presiden Joko Widodo danPrabowo Subianto tampak bepelukan di Stasiun MRT Lebak Bulus [Suara.com/Ummi hadyah Saleh].

Suara.com - Dalam pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di atas MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan, kedua pemimpin yang menjadi rival dalam Pilpres 2019 tersebut terlihat akrab berbincang.

Setibanya di Stasiun Senayan, keduanya mengemukakan keterangan pertemuan bersejarah tersebut. Saat berkesempatan diberikan sambutan, Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Bahkan, Prabowo berharap pertemuan tersebut bisa menjalin hubungan baik di antara keduanya.

"Saya berpendapat bahwa antarpemimpin kalau memiliki hubungan baik, maka akan bisa saling mengingatkan. Jadi saya bisa menyampaikannya demi kepenitngan bersama," katanya pada Sabtu (13/7/2019).

Kepada jurnalis dan masyarakat yang ada di Stasiun Senayan, Prabowo menyampaikan siap membantu Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan, jika diperlukan.

"Menjadi presiden itu mengabdi, kami siap membantu jika diperlukan untuk kepentingan rakyat. Jadi kalau kami mengkritisi bapak sekali-sekali karena demokrasi butuh checks and balances," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar Pukul 10.07 WIB.

Setibanya di Stasiun MRT, Presiden Jokowi dan Prabowo sempat berpelukan dan berjalan bersama. Sejurus kemudian Prabowo dan Jokowi langsung menaiki gerbang MRT dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan.

Sepanjang perjalanan dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Senayan, keduanya sempat berbincang empat mata di gerbong yang dikhususkan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini