Deal Politik Jokowi - Prabowo: Makan Sate dan Nasi Pecel

"Dan pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena memang menunjukkan sekarang kultur budaya transportasi kita sudah mengalami perubahan, kata Pramono.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Deal Politik Jokowi - Prabowo: Makan Sate dan Nasi Pecel
Presiden RI terpilih Joko Widodo Prabowo Subianto berdiskusi sebelum makan bersama di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto sudah disusun dengan persiapan yang lama.

"Pertemuan ini sudah digagas cukup lama dan tentunya dengan keterbatasan waktu Pak Prabowo dan Pak Jokowi sehingga baru diatur pada hari ini," kata Pramono Anung di pusat perbelanjaan FX Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. Keduanya lalu naik kereta MRT hingga stasiun Senayan, kemudian berlanjut santap siang bersama di salah satu restoran di daerah Senayan.

"Dan pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena memang menunjukkan sekarang kultur budaya transportasi kita sudah mengalami perubahan,” kata Pramono.

Selain itu, Jokowi dan Prabowo juga bersepakat melanjutkan pertemuan dengan makan siang di Sate Khas Senayan, Mal FX Sudirman.

”Itu juga pilihan berdua, karena Pak Prabowo suka sate kambing, Pak Jokowi suka pecel, tahu, tempe sehingga kombinasi inilah terjadi hari ini dan pertemuannya berjalan dengan baik," ungkap Pramono.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto sudah disusun dengan persiapan yang lama.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya, ada pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Sedangkan dari kubu BPN, terdapat Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Edy Prabowo dan lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini