Prabowo Tinggalkan Jokowi Temui Kakek Pink, Seruan Amien Rais Ditolak PAN

PA 212 meminta agar para pendukung tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan kekalahan Prabowo-Sandiaga

Suara.Com
Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Prabowo Tinggalkan Jokowi Temui Kakek Pink, Seruan Amien Rais Ditolak PAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa wartawan usai memberikan keterangan pers terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Suara.com - Kekalahan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 menyisakan kekecewaan mendalam di hati para pendukung. Terlebih dengan pertemuan antara Prabowo dan Jokowi beberapa waktu lalu menambah duka bagi para pendukungnya.

Ketua Persaudaraan (PA) 212 Slamet Maarif meminta agar para pendukung tidak terlalu berlarut-larut dalam kesedihan. Secara terang-terangan, Slamet Maarif mengibaratkan Prabowo sebagai kendaraan yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi, cukup ditinggalkan saja dan tidak perlu dipakai lagi.

Itulah salah satu berita yang ramai menjadi perbincangan publik. Suara.com merangkum 5 berita terpopuler lainnya sepanjang Senin (15/7/2019).

1. Prabowo-Sandi Jadi Alat Kendaraan PA 212
PA 212 selama ini memberikan dukungan penuh terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bukan tanpa alasan. Slamet Maarif menyebut, Prabowo dan Sandiaga adalah alat perjuangan PA 212.

Slamet Maarif meminta agar para alumni PA 212 berhenti memberikan dukungan terhadap Prabowo - Sandi dan mencari kendaraan lainnya yang baru untuk ditunggangi.

"Kalau alatnya sudah macet, kalau kendaraannya sudah rusak ya jangan dipaksain. Kalau kendaraannya sudah mogok ya jangan dipaksain kita naik, turun bareng-bareng cari kendaraan lain," ungkap Slamet Maarif.

Simak berita selengkapnya di sini.

Jubir FPI Slamet Maarif di sela-sela aksi yang dilakukan Aliansi Tolak Kezaliman Facebook, di gedung perkantoran Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]
Ketua PA 212 Slamet Maarif [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

2. Kakek Berbaju Pink Alihkan Perhatian Prabowo
Seorang kakek berbaju pink mencuri perhatian Prabowo Subianto. Di tengah makan siang bersama Jokowi, Prabowo sampai rela meninggalkan Jokowi di meja makan demi bertemu dengan sosok kakek berbaju pink itu.

Kakek berkaos merah muda itu langsung disambut Prabowo ketika hendak menuju meja makannya dengan Jokowi.

Setelah memberi gestur hormat, Prabowo menyalami si kakek. Mereka pun berbincang sesaat, lalu menghampiri Jokowi.

Belakangan diketahu, kakek berbaju pink itu adalah Panda Nababan. Siapa sebenarnya sosok Panda Nababan?

Simak berita selengkapnya di sini.

Panda Nababan bertemu Prabowo dan Jokowi - (Instagram/@putranababan74)
Panda Nababan bertemu Prabowo dan Jokowi - (Instagram/@putranababan74)

3. Pendukung Batal Geruduk Rumah Prabowo
Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Penyelamat Konstituen (JPPK) Prabowo - Sandiaga batal menggeruduk kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Pasalnya, mereka tak mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Dalam aksi unjuk rasa itu, salah satu tuntutan yang akan mereka sampaikan ke Prabowo yakni terkait isi surat wasiat kepada rakyat yang pernah ditulisnya sebelum ditetapkannya Jokowi - Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019.

Simak berita selengkapnya di sini.

Depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). (Suara.com/M. Yasir)
Depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). (Suara.com/M. Yasir)

4. Senyum Arief Poyuono yang Minta PA 212 Jadi Parpol
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mencuri perhatian warganet karena 'senyumnya'. Ia meminta agar PA 212 membentuk partai politik sendiri dan berhenti menghujat Prabowo.

Arief Poyuono mengimbau para pendukung Prabowo yang kecewa supaya tersenyum saja untuk Indonesia, meskipun kesal dengan keputusan Prabowo bertemu Jokowi.

"Senyum Indonesia. Saya mengimbau kepada kawan-kawan, pendukung Pak Prabowo yang memang kecewa dengan pertemuan itu, kesal, tersenyum sajalah untuk Indonesia. Hatiku Indonesia, hatimu Indonesia," ujarnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

'Senyum' Arief Poyuono jadi sorotan - (Twitter/@JajangRidwan19)
'Senyum' Arief Poyuono jadi sorotan - (Twitter/@JajangRidwan19)

5. Seruan Amien Rais Ditolak Partainya Sendiri
Waketum PAN Bara Hasibuan dengan tegas menolak seruan yang digaungkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien Rais menegaskan menolak jika PAN pada akhirnya harus masuk dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bertolak belakang dengan Amien Rais, PAN siap untuk bergabung dalam koalisi Jokowi. Keinginan PAN untuk merapat ke pemerintah itu juga diakui Bara berdasarkan suara sebagian besar pengurus PAN di provinsi.

Simak berita selengkapnya di sini.

Amien Rais. (Suara.com/Tyo)
Amien Rais. (Suara.com/Tyo)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini