Dirut BPJSTK Tantang Menteri Susi - Mark Zuckerberg Adu SUP di Belitung

Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, setelah Kanada.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Dirut BPJSTK Tantang Menteri Susi - Mark Zuckerberg Adu SUP di Belitung
Direktur Utama BPJSTK, Agus Susanto, mengundang Susi dan Mark untuk melangsungkan pertandingan mereka di ajang "Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019", di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Dok : BPJSTK)

Suara.com - Beberapa waktu lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menantang CEO Facebook, Mark Zuckerberg, untuk adu ketangkasan dalam pertandingan Stand Up Paddleboard (SUP), dengan mempertaruhkan hadiah 10 persen saham dari Facebook. Tantangan ini dilayangkan Susi, setelah melihat postingan Mark yang sedang bermain SUP, yang mana challenge ini mendapatkan dukungan dari warganet di Indonesia.

Merespons hal tersebut, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengundang Susi dan Mark untuk dapat melangsungkan pertandingan mereka di ajang "Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019", di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pada 2 - 4 Agustus 2019, Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi SUP dan kayak skala internasional. Hingga saat ini, sudah terkonfirmasi peserta lebih dari 200 orang yang berasal dari beberapa negara, seperti Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Prancis, Thailand, dan beberapa negara tetangga lainnya," ujarnya.

“Tentunya, momen seperti ini sangat langka, dan pastinya akan menambah semarak dan semangat para peserta turnamen," tambah Agus.

Indonesia memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, setelah Kanada. Namun untuk aktivitas olahraga pantai seperti SUP dan kayak, Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai penyelenggara, karena didukung garis pantai yang panjang dan indah, ditambah dengan cuaca dan suhu udara yang sangat baik.

“Potensi besar ini, jika dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah tempat turnamen berlangsung, dalam hal ini nelayan dan pengusaha di kawasan Belitung dan sekitarnya," kata Agus.

“Saya sangat mendukung, jika Ibu Susi dan Mark bersedia melangsungkan perlombaan di Belitung. Saya sendiri sebagai pegiat SUP, juga akan ikut meramaikan perlombaan ini," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini