Temui Lagi Prabowo Setelah di MRT, Jokowi Bakal Ajak Megawati

Arief pun tidak masalah apabila Gerindra nantinya ikut bergabung ke barisan partai koalisi pendukung Jokowi - Maruf Amin.

Suara.Com
Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Temui Lagi Prabowo Setelah di MRT, Jokowi Bakal Ajak Megawati
Prabowo Subianto menyambut Megawati Soekarnoputri. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rencananya akan melakukan pertemuan lanjutan. Nantinya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan turut hadir dalam pertemuan lanjutan tersebut.

Wakil Ketua Partai Gerindra Arief Poyuono menerangkan bahwa pertemuan secara tertutup itu sedang disiapkan secara matang. Namun bukan hanya Prabowo dan Jokowi saja yang akan bertemu nantinya, tetapi PDI Perjuangan juga disebut akan ikut dalam pertemuan tersebut.

"Nanti kalau sudah siap baru kami kasih tahu. Rencana pertemuan juga akan melibatkan PDI Perjuangan dan Ibu Mega nantinya," terang Arief saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2019).

Arief kemudian menjelaskan kalau nantinya Jokowi dan Prabowo akan membahas banyak hal, termasuk soal bergabungnya Gerindra dalam koalisi Jokowi. Arief pun tidak masalah apabila Gerindra nantinya ikut bergabung ke barisan partai koalisi pendukung Jokowi - Maruf Amin.

"Oke saja (bergabung)," ujarnya.

Pertemuan perdana antara Jokowi dan Prabowo terjadi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019) lalu. Kompak mengenakan pakaian berwarna putih, Jokowi dan Prabowo tampak hangat dalam menjalani komunikasinya.

Keduanya juga menghabiskan 17 menit untuk duduk bersama di dalam salah satu gerbong MRT. Keduanya sepakat untuk menghentikan perpecahan di tengah-tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan di Pilpres 2019. Tak hanya itu, Prabowo juga menyempatkan diri menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi untuk kemenangannya sebagai presiden untuk periode 2019-2024.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini