Susi Pudjiastuti dan Najwa Shihab Masuk Daftar Wanita Paling Dikagumi

Menurut lembaga surveri YouGov, keduanya sukses mengalahkan sederet tokoh ternama lainnya.

Suara.Com
Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Susi Pudjiastuti dan Najwa Shihab Masuk Daftar Wanita Paling Dikagumi
Kolase foto Susi Pudjiastuti dan Najwa Shihab.

Suara.com - Dua srikandi Indonesia, Susi Pudjiastuti dan Najwa Shihab masuk sebagai daftar wanita paling dikagumi di Indonesia versi lembaga survei YouGov.

Hasil survei tersebut dirilis dalam situs yougov.co.uk pada Rabu (18/7/2019). Popularitas Susi Pudjiastuti dan Najwa Shihab terbukti mampu mengalahkan sederet tokoh lain.

Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, menempati posisi pertama dengan skor 16,41 persen disusul Najwa Shihab dengan 13,26 persen. Selanjutnya ada nama Sri Mulyani, Agnez Monica dan Oprah Winfrey di posisi lima besar.

Sementara penyanyi terkenal Taylor Swift menjadi juara keenam dengan skor 5,06 persen disusul Angelina Jolie, Queen Elizabeth II, Emma Watson dan Michelle Obama di posisi kesepuluh dengan 3,42 persen.

Dari keterangan yang ditulis, survei tersebut melibatkan sejumlah responden di 41 negara pada 2018. Mereka kemudian menuliskan nama tokoh paling dikagumi.

Dari hasil tersebut, YouGov menyusun 20 pria dan 20 dengan nominasi terbanyak hasil survei dari empat negara. Lalu 10 nama tokoh lokal ditambahkan ke masing-masing negara.

Deretan pria dan wanita paling dikagumi 2019 versi YouGov. (yougov.co.uk)
Deretan pria dan wanita paling dikagumi 2019 versi YouGov. (yougov.co.uk)

Sementara untuk deretan pria paling dikagumi di Indonesia pada 2019 versi YouGov didominasi oleh tiga nama besar yakni B.J Habibie, Joko Widodo dan Ustaz Abdul Shomad.

Ketiganya mengalahkan sejumlah tokoh ternama seperti Bill Gates, Cristiano Ronaldo, Jack Ma, Ahok dan Prabowo Subianto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini