Achfi Suhasim Sudah Rencanakan Tusuk-tusuk Presenter TVRI Abu Saila

Abu Saila alias Aditia tewas mengenaskan di selokan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Achfi Suhasim Sudah Rencanakan Tusuk-tusuk Presenter TVRI Abu Saila
Pembunuh presenter TVRI Abu Saila alias Aditia. (Antara)

Suara.com - Achfi Suhasim sudah merencanakan membunuh presenter TVRI Abu Saila alias Aditia. Achfi Suhasim menyiapkan badik untuk menusuk-nusuk Abu Saila.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedi menjelaskan hal itu terungkap dari keterangan pelaku sebelumnya telah merencanakan pembunuhan tersebut. Achfi Suhasim menyiapkan senjata tajam berupa sebilah badik.

Setelah menusuk-nusuk Abu Saila, badik itu dibuang di Teluk Kendari.

"Dari keterangan pelaku, dia menghabisi korban di sekitar Jalan Syekh Yusuf tak jauh dari ditemukannya korban saat itu. Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku lalu melarikan diri dan membawa kendaraan korban ke Benubenua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Kalau dilihat dari kronologi termasuk pembunuhan berencana,” kata Jemi Junaidi, Minggu (21/7/2019).

Achfi Suhasim membunuh presenter TVRI Abu Saila alias Aditia karena mengaku sering dilecehkan. Achfi Suhasim dilecehkan Abu Saila alias Aditia selama berteman.

Achfi Suhasim ternyata teman baik presenter TVRI Abu Saila alias Aditia. Namun Achfi Suhasim tega membunuh Abu Saila alias Aditia dengan sadis.

Abu Saila alias Aditia dibunuh Achfi Suhasim dengan luka robek di perut. Mayat Abu Saila alias Aditia ditemukan di sebuah jalan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Mayatnya ditemukan, Minggu (21/7/2019) di selokan pembuangan air.

Jemi Junaedi mengatakan, mayat yang ditemukan diduga akibat pembunuhan dengan adanya temuan bukti-bukti fisik di tubuh korban.

“Dilihat dari kondisi fisik korban, dugaan awal itu pembunuhan, karena ada luka tusukan robek di perut, di dahi dan di tangan, tapi kami masih akan melakukan penyelidikan,” ujar Jemi.

Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Buser 77 Polres Kendari menangkap Achfi Suhasim Minggu sore tadi. Achfi Suhasim adalah warga BTN Medibbrata Dua, Kendari. Achfi Suhasim berhasil dibekuk aparat kepolisian di daerah eks MTQ Kota Kendari, kurang dari 24 jam setelah kejadian.

"Motif pelaku membunuh korban karena adanya rasa dendam karena korban pernah melecehkan pelaku selama menjalin pertemanan dan untuk lainnya masih dalam penyidikan," kata Jemi Junaidi.

Untuk diketahui saat ini, jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarga dari Rumah Sakit Bhayangkara dan dibawa di rumah duka di Desa Ambepua, Kecamatan Ronomeeto, Kabupaten Konawe Selatan.

Sebelumnya jenazah korban ditemukan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Minggu pagi oleh seorang warga sekitar lokasi yang hendak membuang sampah. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini