PKB Klaim Belum Ajukan Calon Menteri: Hak Prerogratif Jokowi

Bahkan PKB belum memberikan namanya.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
PKB Klaim Belum Ajukan Calon Menteri: Hak Prerogratif Jokowi
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai bertemu Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Senin (8/7/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengklaim belum mencalonkan nama menteri ke Presiden Joko Widodo. Bahkan PKB belum memberikan namanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjelaskan calon menteri di Kabinet Kerja Jilid II sepenuhnya hak prerogratif Jokowi.

"Belum-belum, belum ada pengajuan sama sekali, kita belum bahas" kata Muhaimin Iskandar di Kantor Partai Nasdem, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Bahkan pertemuan dirinya dengan Ketua umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada siang Senin 22 Juli 2019 juga tidak menyinggung soal komposisi menteri yang akan diusulkan ke presiden.

"Hanya soal soliditas, belum ada rumusan yang lain," kata dia.

Perbincangan sekitar satu jam bersama Surya Paloh kata dia menyangkut soal memperkokoh koalisi menghadapi pemerintahan Jokowi periode kedua.

"Bagai mana koalisi ini solid, dan saya datang hanya mengucapkan selamat ulang tahun meskipun terlambat, dan belum ada pembicaraan serius," kata Muhaimin.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate juga ikut menegaskan pertemuan antar ketua umum partai tersebut hanya membicarakan soliditas internal koalisi.

"Ya seperti dulu waktu memenangkannya solid, sekarang solid, nanti juga dalam perjalanan lima tahun ke depan solid," ujarnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini