Anies: Saya Baru 2 Hari Lalu Ngeh Sudah Setahun Jadi Jomblo

Karena itu, ia berharap segera mendapat Wagub baru agar bisa berbagi tugas dalam mengurus Jakarta.

Suara.Com
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Anies: Saya Baru 2 Hari Lalu Ngeh Sudah Setahun Jadi Jomblo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Hari ini genap satu tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak memiliki wakil sejak ditinggal Sandiaga Uno yang maju Pemilihan Presiden 2019.

Anies baru menyadari sudah setahun dirinya memimpin DKI Jakarta saat ditanya kabar perkembangan wagub pengganti Sandiaga.

"Saya baru ngeh dua hari yang lalu, waktu acara Kadin, teman-teman bertanya 'Pak 2 hari lagi Anniversary jomblo' biasanya anniversary itu ketika berpasangan, ini anniv (anniversary) ketika jomblo, mudah-mudahan segera ada," ujar Anies di sela-sela Congress of Indonesian Diaspora (CID) 2019 atau Kongres Diaspora Indonesia ke 5,  di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Anies mengaku kangen sosok wagub yang mendampingi dirinya dalam mengurus Ibu Kota.

Karena itu, ia berharap segera mendapat Wagub baru agar bisa berbagi tugas dalam mengurus Jakarta.

"Karena saya ingin sekali sebenarnya tugas-tugas yang sekarang ada bisa dibagi, terutama pemerintah. Itu ada kegiatan dalam artian programnya ada juga kegiatan representasi dan ada juga kegiatan yang juga sifatnya seremonial, itu sifatnya menyita waktu. Nah kalau kita bisa bagi itu lebih ideal jadi mudah-mudahan secepatnya," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap DPRD DKI Jakarta segera mempercepat proses pemilihan wakil gubernur.

Pasalnya, kata dia, anggota DPRD baru akan dilantik pada 26 Agustus mendatang.

"Kita dorong kita berharapn DPRD tuntaskan karena begini kalau dewan bersidang pun tidak maka akan dicatat didalam sejarah jakarta bahwa dewan tidak melaksankan salah satu kewajibannya. Itukan kewajiban."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini