Kebal Ganjil Genap atau Tidak, Nasib Taksi Online Ditentukan Besok

"Besok saya akan rapat dengan Dirjen Darat," ujarnya saat ditemui di Stasiun Metland Telaga Murni, Cibitun

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Kebal Ganjil Genap atau Tidak, Nasib Taksi Online Ditentukan Besok
Kendaraan melintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta, Rabu (7/8/2019). Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengumumkan perluasan 16 rute baru kebijakan Ganjil-Genap bagi kendaraan roda empat yakni di Jalan Pintu Besar Selatan, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Majapahit, Sisingamangaraja, Panglima Polim, Fatmawati, Suryopranoto, Balikpapan, Kyai Caringin, Tomang Raya, Pramuka, Salemba Raya, Kramat Raya, Senen Raya, dan Gunung Sahari yang mulai berlaku pada 9 September 2019 [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pd].

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bakal memutuskan nasib taksi online ikut menjadi subjek hukum atau tidak dalam kebijakan perluasan ganjil genap di Jakarta.

Keputusan tersebut akan disampaikan setelah dilakukannya rapat bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat pada Rabu (14/8/2019) besok.

"Besok saya akan rapat dengan Dirjen Darat," ujarnya saat ditemui di Stasiun Metland Telaga Murni, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/8/2019).

Menurut Budi, hari ini Direktur Jenderal Perhubungan Darat telah bertemu dengan para perwakilan aplikator taksi online hingga pengemudi untuk mendengarkan usulan kedua pelaku taksi online itu.

Namun, Budi mengaku akan memutuskan seadil-adilnya bagi pelaku transportasi taksi online terkait dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta itu.

"Hari ini Pak Dirjen Darat mengumpulkan stakeholder untuk menampung aspirasi dan mencari jalan yang terbaik untum semuanya Insya Allah ini akan berjalan dengan baik," ucap dia.

Sebelumnya, Budi Karya mengatakan jika taksi konvensional bisa lewat, maka otomatis taksi online alias taksol  juga bisa melewati jalan yang terkena ganjil

"Kalau taksi biasa boleh, mestinya mereka (taksi online) boleh juga. Itu yang saya sampaikan," kata Budi Karya Sumadi saat ditemui di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini