Nyaman, Fadli Zon: Saya Siap Kembali Jadi Wakil Ketua DPR

"Saya sih lebih memilih di DPR ya. Bisa lebih kritis dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, mana pun," kata Fadli.

Suara.Com
Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Nyaman, Fadli Zon: Saya Siap Kembali Jadi Wakil Ketua DPR
Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizky)

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengakui siap kembali menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI untuk kali kedua, yakni periode 2019 – 2024.

Namun, kata Fadli, itupun kalau ia kembali ditunjuk oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu juga mengungkapkan, ia lebih condong nyaman di DPR lantaran merasa lebih bisa menyampaikan aspirasi rakyat seperti yang diminta oleh konstituen di daerah pemilihannya.

"Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan (wakil ketua DPR RI) lagi, namanya tugas kan. Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina kepada Pak Prabowo. Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah ya berarti di DPR, konstituen saya maunya di DPR," kata Fadli, Rabu (14/8/2019).

Walaupun ke depannya ada tawaran mengisi paket pimpinan MPR, Fadli mengatakan dirinya lebih kerasan untuk tetap di DPR. Kendati begitu, ia menyerahkan semua keputusan kepada Prabowo.

"Saya sih lebih memilih di DPR ya. Bisa lebih kritis dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, mana pun. Bahkan kalau Pak Prabowo kemarin jadi presiden pun penting ada suara kritis dari DPR," tuturnya.

Untuk diketahui, Gerindra dipastikan bakal menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI. Hal itu sesuai dengan UU MD3 yang mengatur partai lima besar perolehan kursi DPR RI hasil pemilu mendapat jatah kursi pimpinan DPR RI.

Satu kursi ketua DPR RI diisi oleh PDI Perjuangan, sedangkan posisi wakil ketua diisi oleh Golkar, Gerindra, Nasdem, dan PKB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini