JK Bertemu Syafi'i Ma'arif, Sebut Nama Sri Mulyani Masih di Kabinet

Buya berharap Presiden mengutamakan dari sosok-sosok profesional.

Suara.Com
Chandra Iswinarno
JK Bertemu Syafi'i Ma'arif, Sebut Nama Sri Mulyani Masih di Kabinet
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafi'i Ma'arif. [Suara.com/Putu Ayu P]

Suara.com - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif sempat bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) di kediamannya, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/8/2019).

Dalam kesempatan itu keduanya sempat berbincang terkait pembentukan kabinet Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya.

Menariknya, dalam perbincangan tersebut nama Sri Mulyani kembali muncul untuk kembali jadi menteri Jokowi. Namun Buya tidak tahu secara pasti posisi Sri Mulyani nanti akan ditempatkan.

"Disebut-sebut tadi siapa, Sri Mulyani. Tapi tidak tahu jadi menko atau tetap menteri keuangan," papar Buya.

Namun siapapun yang dipilih Jokowi-Amin di kabinetnya, Buya berharap Presiden mengutamakan dari sosok-sosok profesional. Bisa saja sosok profesional itu didapat dari partai politik (parpol) maupun dari elemen lain.

Buya juga menambahkan, Jokowi tidak perlu antipartai untuk mendapatkan sosok profesional. Sebab banyak orang yang profesional juga berada di parpol.

"Cari orang partai yang profesional, punya integritas dan berjiwa patriot," katanya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi mengungkapkan, sudah merampungkan penyusunan kabinet untuk membantu tugas-tugasnya dan wakil presiden terpilih Maruf Amin pada periode kepemimpinan 2019 – 2024.

Meski sudah rampung menyusun nama-nama menterinya, Jokowi masih menunggu waktu yang tepat untuk dimaklumatkan kepada publik.

"Penyusunan kabinet mendatang sudah selesai. Sudah rampung. Tinggal diumumkan saja," kata Jokowi saat bertemu dengan para pemimpin redaksi media massa  nasional di Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini