Sidang Tahunan MPR Singgung Ratusan Pahlawan Demokrasi yang Gugur di Pemilu

Seluruh rakyat Indonesia agar menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2019 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum secara ikhlas.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Novian Ardiansyah
Sidang Tahunan MPR Singgung Ratusan Pahlawan Demokrasi yang Gugur di Pemilu
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Suara.com/Novian).

Suara.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta seluruh rakyat Indonesia agar menerima hasil Pemilu dan Pilpres 2019 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum secara ikhlas.

Hal itu disampaikan Zulkifli dalam pidato di Sidang Tahunan MPR. Ia juga mengajak rakyat agar kembali bersatu merajut kebersaman. Sebab kompetisi Pemilu kemarin ialah kompetisi antar sesama saudara dan sesama anak bangsa.

"Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden haruslah dipahami sebagai kompetisi antar kita, antar saudara, antar sesama anak bangsa. Sehingga apa pun hasilnya, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia, karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama," tutur Zulkifli, Jumat (16/8/2019).

Zulkifli kemudian mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Maruf Amin selaku presiden dan wakil presiden terpilih. Tak lupa ia mengucapkan terima kasihnya kepada eks paslon capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma’ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024. Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini," ucap Zulkifli.

Ia juga turut mengucapkan rasa belasungkawanya atas wafatnya ratusan petugas KPPS saat melaksanakan tugas dalam Pemilu 2019.

"Dari meja pimpinan, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia dan mendoakan agar pengabdiannya dihitung sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini