Upacara di Pulau Reklamasi, PNS Pemprov DKI Naik TransJakarta

Puluhan bus Transjakarta dikerahkan untuk mengantar para PNS Pemprov DKI ke Pulau D.

Suara.Com
Vania Rossa | Fakhri Fuadi Muflih
Upacara di Pulau Reklamasi, PNS Pemprov DKI Naik TransJakarta
Upacara di Pulau Reklamasi, PNS Pemprov DKI Naik TransJakarta. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Suara.com - Jelang Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) di Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi, Sabtu (17/8/2019), para PNS telah berkumpul di Balai Kota, Jakarta Pusat. Para PNS itu akan berangkat menuju pulau reklamasi dengan menaiki bus TransJakarta.

Pantauan suara.com, puluhan bus TransJakarta telah disiapkan di pinggir trotoar di depan pintu masuk Balai Kota.

Setiap bus diberi nomor penanda yang menandakan bus akan dinaiki oleh rombongan PNS. Para PNS yang mengenakan pakaian SKPD pun terlihat mencari nomor bus TransJakarta yang ditentukan.

Sekitar pukul 05.25 WIB, para PNS mulai menaiki bus TransJakarta, meski masih banyak PNS lingkungan Pemprov yang berdatangan.

Kepala Biro KDH dan KLN, Mawardi, mengatakan pihaknya menyediakan 75 unit bus TransJakarta untuk memberangkatkan PNS. Tidak hanya di Balai Kota, bus TransJakarta juga disediakan di 12 lokasi lain.

"Kita minta bantuan dari Transjakarta untuk membantu di 12 titik lokasi penjemputan, antara lain Balai Kota, Dinas di Abdul Muis, Dinas di Jati Baru, dan dinas-dinas yang memiliki karyawan yang cukup banyak," ujar Mawardi saat dihubungi, Jumat (7/8/2019).

Rencananya, bus mulai diberangkatkan pukul 06.00 WIB. Mawardi menargetkan para PNS akan tiba di lokasi upacara sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa akan menggelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di pulau hasil reklamasi. Ia mengimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk ikut menghadirinya.

Hal tersebut diumumkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74. Ingub itu ditandatangani Anies pada 12 Agustus 2019.

"Mengikuti Upacara pada:
Hari : Sabtu, 17 Agustus 2019, pukul : 07.30 WIB s.d. selesai.
Tempat : Kawasan Pantai Maju Kota Administrasi Jakarta Utara"
Demikian bunyi ingub Nomor 71 Tahun 2019 seperti dikutip Suara.com pada Selasa (13/8/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini