Keluarga Korban Vitamin B6 Kedaluwarsa Kesal Dengan Puskesmas Kamal Muara

Kesal yang dirasa Hendi dan keluarga tak main-main, lantaran kehadiran sang anak dalam kandungan Winda telah diharapkan sejak tiga tahun lalu mereka menikah.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Keluarga Korban Vitamin B6 Kedaluwarsa Kesal Dengan Puskesmas Kamal Muara
Ilustrasi obat keras [shutterstock]

Suara.com - Hendi Wijaya (27), suami Winda Dwi Lestari (23) wanita hamil korban kedua vitamin B6 kedaluwarsa kesal kepada pihak Puskesmas Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kesal yang dirasa Hendi dan keluarga tak main-main, lantaran kehadiran sang anak dalam kandungan Winda telah diharapkan sejak tiga tahun lalu mereka menikah.

Hendi menuturkan dirinya menikah dengan Winda pada tahun 2016 lalu. Selama hampir tiga tahun barulah mereka dikaruniai seorang anak yang kekinian tengah dalam kandungan.

Kejadian yang terjadi akibat kelalaian pihak Puskesmas Kamal Muara pun sontak membuat Hendi dan keluarga geram. Sebab, kehadiran sang jabang bayi itu merupakan berkah atas doa keluarga mereka.

"Orang tua saya sempat kesal karena ini yang diharapkan banget dari doa-doa orang tua saya, ya intinya dia kesal kok kenapa bisa terjadi kaya gini," kata Hendi saat dihubungi Suara.com pada Kamis (22/8/2019).

Hendi merasa bersyukur sang calon anak yang tengah dikandung istrinya itu kekinian baik-baik saja, meski sempat khawatir lantaran mengkonsumsi vitamin B6 kedaluwarsa akibat kelalaian Puskesmas Kamal Muara.

"Alhamdulillah kondisi tadi diperiksa sama dokter kondisi janinnya itu alhamdulillah semuanya sehat dan ibunya juga sehat," ucapnya.

Meksi pihak Puskesmas Kamal Muara telah bertemu dengan pihak keluarga dan berjanji akan bertanggungjawab hingga kelahiran sang anak, Hendi mengatakan terkait persolan hukum sepenuhnya diserahkan kepada kuasa hukumnya. Hendi juga berharap pihak Puskesmas Kamal Muara lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam melayani masyarakat.

"Saya sih udah katakan kepada pihak Puskesmas yang datang ke rumah saya saya berharap pertanggungjawaban terhadap istri saya, kedua lebih ditingkatkan kembali kinerja dari pekerja yang ada di puskesmas agar tidak terjadi kembali," katanya.

Untuk diketahui, Puskesmas Kamal Muara kekinian tengah menjadi sorotan. Puskesmas Kamal Muara menjadi sorotan setelah diketahui memberikan vitamin B6 kedaluwarsa kepada dua wanita hamil bernama Novi Sriwahyuni (21) dan Winda. Kekinian kasus tersebut pun tengah diproses oleh Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini